Welcome

Daisypath Happy Birthday tickers

Kamis, 28 Oktober 2010

Juara 1

Hellooowwww... udah lama gue ga posting. Kangen juga sih sama blog gembel unyu gue yang satu ini. hihi

well, kelompok gue juara 1 looh
pasti bingung kan juara 1 apaan?
gini deh gue ceritain daaaarriii awaaaall.

you know Bu Susanah? oh, of course you know if you school at 26 jhs *sok inggris dikit ah MySpace*
nah, dia kan guru bahasa Indonesia yaa (sekalian wali kelas gue)..
jadi, dia tuh milihin kelompok buat Musikalisasi Puisi.
gue kelompok 2, yang beranggotakan:
1. M. Farzuqni Irawan (ketua kelompok)
2. Marcelino William Tumbal
4. Indy Mutiara Rasaydeci (gue)
5. Latifah
6. Lia Apriatna
7. Dessy Arisandi
8. Mega Permatawati

nah, kita kan sekelompok tuh *yaiyalah MySpace* trus ga pernah latihan, hingga hari itu pun datang. hari senin. hari dimana Bu Susanah nge-test masing masing kelompok.
berhubung anak anaknya pada belom punya puisi, jadi Bu susanah ngasih waktu besok harus tampil (pelajaran b.indo di kelas gue hari senin sama selasa). jadi hari ini cuma ngambil undian tampil keberapa. kelompok gue tampil ke-3.
oke, gue kaget pas Bu Susanah bilang gitu. haji gileeh MySpace
bayangin ajaa puisi kaga ada, besok udah disuruh tampil.

ohya, masalah puisi. sebenernya puisi kelompok gue udah ada dari lama. taaappiiii...
puisi pertama yang berjudul "DIPONEGORO" dihilangkan oleh sang ketua kelompok yang unyu nya melebihi si unyu.
trus Eja nyari lagi. puisi kedua berjudul "TUHAN". sebelum ngasih puisi yg kedua, kita udah bilang pokoknya jangan sampe ilang lagi. tahukah kamu apa respon sang ketua kelompok unyu ituuu?? he said, "iyaa.. kalo ilang tinggal nyari lagi, susah amat"
enak banget si manusia itu ngomong.
dan tiba tiba keajaiban itu datang. puisinya.............. hilang (lagi)
*HENING*
tralalalala trililili senangnya rasa hatii MySpace

hari senin, sepulang sekolah.
cuaca mendung. kita--kelas 94--belum pulang dulu. soalnya harus ikut ulangan matematika. pas kita udah selesai ulangan, hujan turun dengan derasnya. ingin melangkahkan kaki, tapi takut basah. akhirnya nunggu hujan reda dulu.
hujan udah mulai reda, hanya gerimis gerimis kecil yang tersisa.
gue pulang, ganti baju, trus makan.
nggak lama gue makan, si Aju dateng. gue suruh dia masuk, gue tinggal sebentar buat ngelanjutin makan.
nggak lama kemuadian, Mega dateng.
gue udah selesai makan.
kata Aju, kita cari puisinya aja dulu. akhirnya kita ke atas ke kamar abang gue.
modem dinyalakan dan bla bla bla puisi pun ditemukan.
tahukah anda puisi yang ditemukan itu ternyata puisi "DIPONEGORO" lagi. haha.
oke, puisinya kita print. trus mulai nyari nyari yang cocok pake lagu apa.
ga lamakemudian, Eja, Lia, Dessy, Latifah dateng kerumah gue.
tinggal si Marcel aja yang nggak dateng. tersangka memang dia! MySpace

kita coba pake lagu stinky yang 'mungkinkah' engga nyambung.
lagu last child, diary depresiku. engga nyambung.
lagu yg liriknya 'kaki di kepala kepala di kaki, pikiranku tak dapat kumengerti...' engga nyambung.
akhirnya si Aju coba nyari kunci sendiri. dan TARAAAAAAAAA!!! we find it! *MySpace*
so far, nyambung nyambung aja sama puisinya.
kita coba latihan sedikit, si Aju buka facebook tanpa sepengetahuan gue yg lumayan lama.
gue : pinter banget yaa Ju buka facebook. pinteeeerr.
Aju : eengaaaak kok... gue cuma nge-search orang doang.
ngeles yang kurang berpengalaman. hm.. MySpace

back to the topic.

nggak lama, Aju disuruh pulang sama nyokapnya buat jemput adeknya. puisi dibawa sama dia lagi, katanya biar ntar diaransemen nanya ke temennya.
trus semuanya masing masing udah mulai bubar.

besoknya disekolah..
Aju dateng telat. Udah dateng telat, dia ngasih kabar yang buruk,buruk sekali, ya, sangat buruk.
tahukah kamuu..... kurasa dirimu sudah bisa menebaknya.. ya! benar sekali! puisinya H-I-L-A-N-G lagi! MySpace
kita--kelompok 2--panik. sangat panik dan lumayan menguras emosi di pagi hari.
gimana enggak, bayangin aja, hari ini tampil tapi puisinya ilang.

Aju : bukan ilang tapi ketinggalan di rumah Rio.
anggota : *masang tampang kecewa + panik + emosi*
Aju : di komputer lo masih ada kan, Ndy?
gue : masih.
Aju : yaudah, ntar abis pelajaran mulok, kita kerumah lo. pake kertas gue aja deh. tapi gatau ukurannya a4 apa bukan.
gue : emangnya boleh pulang dulu? (gue ga menghiraukan tentang ukuran a4. apa aja boleh asal ada puisinya!)
Aju : udah biarin aja.

saat sedang berbincang bincang.
disaat itulah Eja membawa kabar yang lumayan gembira.
dia bawa kertas yang disobek dari buku tulis. kertas dengan ukuran kecil.

Eja : nih ada puisinya! Cuma sedikit tau.. yang ada kata 'Maju"nya itu beda puisi.
Anggota : *sujud syukur MySpace*
gue : emang beda puisi, Ja? dikit dong berarti?
Eja : iya! hahaha!

Alhamdulillah, Eja nemuin puisinya gatau dia dapet dari mana *wkwk*.
ohya, sebelumnya gue belum bilang ya kalo kelompok gue ga ada yang bawa alat musik samasekali?
ya! ga ada yang bawa samasekali!
gitar boleh minjem.
keyboard boleh minjem.
kelompok yang paling ga modal itu kelompok gue.
menyedihkan. miris. sadis. afgan. vidi. widi. indy. *loh? MySpace*

abis pelajaran mulok, kita ke perpus buat tampil.
tapi masih di test doang, belum pengambilan nilai. Alhamdulillah MySpace
yang pertama tampil kelompoknya Arin, disusul kelompoknya Meilan trus kelompok gue, trus kelompoknya Keke lalu disusul Kelompoknya Nadya kuadrat.

pas giliran kelompok gue udah selesai tampil, ternyata kelompok gue bener. ulala~
trus si Cina bilang kalo kelompok gue bagus. sepertinya dia minta dikasih duit. hm MySpace
dikelas, cuma kelompok gue doang yang aransemen sendiri *somboooooong-_-*

abis kejadian itu, kita gapernah latihan lagi.
emang sih niatnya latihan. tapi ga pernah komplit yang dateng.
hari kedua laatihan, yang dateng cuma Marcel sama Aju.
hari ketiga latihan, semua dateng kecuali Aju. jadi... latihan pun kita bubarkan. gimana mau latihan kalo Aju nya ga ada. kan dia yg main gitar MySpace
pas ditanya di Sekolah kenapa dia ga dateng. katanya "males gue, nyampe rumah indy malah di diemin" sorry Ju --"

seminggu pun berlalu. waktunya pengambilan nilai.
loooeeeh taaaoooee guuwaaaak suuweeeh??!! MySpace
kelompok gue ga ada yang bawa alat musik sama sekali!
mana si Nakur ga bawa keyboard gara gara kakinya sakit (bukan salah dia juga sih. kesian emg dia kakinya bengkak gitu).
trus si Aju katanya mau balik, mau ngambil gitar. tapi... Bu Susanah dengan uratnya yang kekar marah marah.
Aju pun kembali. kita ga ada gitar.
inilah kelompok kami. kelompok miskin. kelompok bertangan kosong.

gue, nakur, nazor, sama dely keluaar perpus buat minjem keyboard ke Pak Asep.
kita cari keruang kesenian. Pak Asep gak ada. mana Nazor sempet jatohin genteng lagi!
trus kita nyari Pak Asep lagi. gataunya ada di koperasi.
kata Pak Asep, keyboardnya lagi di padurenan 6 (gue tau maksud dia apa)
trus akhirnya kita balik lagi ke perpus. kelompoknya si Arin lagi tampil. Bu Susanah sibuk poto poto-in.

tiba-tiba keajaiban datang.
kita menemukan lampu ajaib!
Marcel minjem tam tam. ga tau deh tam tam siapa yg dia pinjem.
gue tetep ga ada keyboard, jadinya nyanyi aja.
Aju minjem gitar ke Rully, tapi ga dikasih.
sampai Eja memohon sebisa mungkin. merayu sebisa mungkin.

Cara 1:
eja : Rul, pinjem gitarnya dong!
Rully : enggak.

Cara 2:
Eja : pinjem gitarnya kek Rul! dipakenya pas di depan doang kok.
Rully : *geleng geleng*

Cara 3:
Eja : Pinjem napa Rul gitarnya. gue bayar deh! berapa sini!
Rully : iyaa. tapi ntar tunggu kelompok gue dulu.
Eja : iyadah! tapi pinjem beneran ya!

pemirsa! ternyata cara ke-3 sukses secara ilmiah dan alami!

abis kelompok Rully langsung kelompok gue.
kita pertama ngenalin diri dulu. si Eja yang ngomong.
"kami dari kelompok 2 aka menampilkan musikalisasi puisi yang berjudul 'Diponegoro' dengan aransemen lagu sendiri...."
langsung di potong sama Aju.
"aransemen dari M. Farzuqni Irawan, Marcelino William Tumbal, Rezza Ayu Puranti,..."
saat itu juga dimarahin Bu Susanah-_-
"jangan sombong! ntar aransemennya jelek malah malu maluin! MySpace" gitu katanya.
nyari gara gara nih si Aju.

kita pun mulai tampil.
"Di masa pembangunan ini
tuan hidup kembali
Dan bara kagum menjadi api


Di depan sekali tuan menanti
Tak gentar. Lawan banyaknya seratus kali.
Pedang di kanan, keris di kiri
Berselempang semangat yang tak bisa mati"

trus kelompok lain mulai bergiliran.
pas udah pada tampil semua, Bu Susanah mulai ngasih komentar.
katanya kelas 94 kurang bagus bla bla bla gitu deh.

Bu Susanah : juara 1 kelompoknya... hm.. MySpace kelompoknya Farzuqni. kelompok 2 ya. soalnya dia aransemen sendiri. yg nyanyi juga banyak, jadi kedengeran. trus yg ceweknya pada cantik cantik.

hulalala~ senangnya kami!
padahal ga ada persiapan sama sekali, ga ada alat musik sama sekali.
makasih yaAllah MySpace

Bu Susanah : juara 2 kelompoknya... kelompok 3. kelompoknya Keke.

Bu Susanah : Juara 3...... kelompoknya Arin.

Bu Susanah : juara 4 kelompoknya Panggih.

Bu susanah : juara 5 kelompoknya Sugeng ya :) soalnya kelompok kamu endingnya ga jelas.

gitu deh..
ohiya, kata Bu Susanah yang juara 1 masih harus di adu sama Juara 1 di setiap kelas locc.
hurraaayy! MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar